Pengalaman Jadi Agen Bukalapak

Apa sih agen bukalapak ?
Kenapa saya sampai menggeluti keagenan ini. Sebenarnya ini berkaita dengan keinginan saya saja pada awalnya. Jauh sebelum itu, saya adalah pejual pulsa, ceritanya berawal dari sini.
Awal awal jualan pulsa saya belum fokus di Bukalapak, dan seiring waktu mulailah saya dropship dan sebagian lagi saya stok di rumah. Karena perhitungan yang masih acak acakan, pulsa pun terlantar dan karena sering habis stok pulsa saya pun putar otak, bagaimana agar Jualan pulsa saya tetap berjalan juga.
Dari seringnya baca Blog Komunitas dan Forum, saya menemukan artikel yang mana menjelaskan kalau di Bukalapak bisa membeli pulsa pecahan 5.000 dengan menjadi Agen Bukalapak (sebelumnya Agen Pulsa, karena hanya fokus pada penjualan pulsa). Dan asyiknya selain pulsa yang murah, kita juga bisa mendapatkan keuntungan dengan batasan minimal transaksi per minggu.



Inovasi
Seiring berjalannya waktu Bukalapak pun melakukan beberapa inovasi sampai yang ada sekarang ini yaitu keagean, yang mana kita juga bisa mendapat fee langsung dari transaksi belanja kita di Bukalapak. Fee disini diakumulasi 5% dari harga barang. Jadi semisal barang harganya 20.000,- maka komisi kita adalah 1.000,- yang biasa disebut biaya admin, untuk rincian fee bisa cek di Informasi Agen Bukalapak. Nantinya biaya admin itu akan masuk ke bukadompet setelah transaksi berhasil. Jadi, kalau kita membelanjakan produk buat tetangga, maka biaya admin akan dibebankan pada tetangga kita dan setelah transaksi sukses akan masuk ke bukadompet.

Teliti Untruk Kenyamanan Pelanggan



Sebagai agen kita juga bisa mencarikan barang yang murah dan kita bisa juga mencarikan seller yang dekat dengan kita, sehingga kita juga bisa memberikan pelayanan yang maksimal buat tetangga.
Alhamdulillah sekarang berjalan 3 bulan lebih, dan bisa buat subsidi silang saat pulsa sedang gangguan. Buat om tante yang mau daftar jadi agen Bukalapak bisa daftar di link ini bit.ly/agentbl
Kalau sudah daftar dan ada kendala, bisa sharing dengan saya juga via Telegram 087710112346, Semoga bermanfaat :)

2 komentar