Ini kata Mereka Tentang Indonesia Maju



Foto Bersama

Semaju apa sih indonesia Menurutmu ? Setiap orang punya versinya masing-masing untuk menggambarkkan seberapa majunya Indonesia saat ini. Ada sebagian orang yang mengatakan di tempatnya belum ada kemajuan, ada sebagian lagi yang mengatakan Daerahnya sudah sangat maju saat ini dibandingkan dengan saat mereka kecil. Menurut saya, Indonesia ini sudah Lebih maju dibanding saat dulu saya kecil. Dulu dimana waktu saya kecil untuk ke warnet saja harus ke kota Kecil, sedangkan sekarang Internet bisa dibilang sudah menjadi "barang" yang enggak asing ditelinga anak Zaman now.


Flash Blogging

Pembukaan
Hari ini, 2 Februari 2018 saya berada di Semarang pada acara Flash Blogging yang diadakan Dinas Kominfo Propinsi Jawa Tengah dengan Direktirat Komentrian Komunikasi bertempat di Hotel Santika Semarang dengan Tema Menuju Indonesia Maju. Di adara ini ada Jurnalis Senior Bapak Anto Prabowo dan Bapak Andoko Dastra dari Tim Kominikasi Presiden. Kalian sudah kenal mereka sebelumnya ? kalau saya sih belum. ^_^

Sesi Pertama
Sesi Pertama diisi oleh Pak Anto Prabowo, beliau ternyata Jurnalis di Koran Suara Merdeka, dan pastinya beliau sudah banyak pengalaman menjadi jurnalis dari masa ke masa. bagi Pak Anto, Indonesia ini Sudah maju, dimana orang-orang sudah bisa bebas dalam berekspresi dan berkreasi dalam tulisan maupun karya seni. Kalau kalian coba mengggali sejarah. disana ada Tokoh Jurnalis yang sangat berpengaruh dalam Perjuangan Agar Indonesia Merdeka,Suwardi R.M. Soewardi Soerjaningrat atau yang lebih dikenal dengan nama Ki Hajar Dewantara. Dalam tulisan yang dimuat di surat kabar "De Express" beliau mengkritik sekaligus mengobarkan semangat perjuangan masyarakat Nusantara untuk memperjuangkan kemerdekaan. Karena tulisan yang dikenal dengan "Jika saya Seorang Belanda", Ki Hajar dewantara sampai diasingkan ke pulai Bangka.Dengan kereatifitas Ki Hajar Dewantara mengolah kata, tulisan pun bisa membangkitkan semangat banyak orang dikala itu untuk berjuang bersama melawan penjajahan Belanda.

Dalam rana menjadikan Indonesia Maju, Jurnalis juga mempunyai peranan untuk menyampaikan informasi serta program-program dari Pemerintah agar sampai ke masyarakat benar dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah. Perkembangan Informasi sudah berbeda dibandingkan jaman dulu. Kalau dahulu beruta disaring oleh editor dalam perusahaan media cetak atau elektronik, sekarang yang jadi penyaring adalah pembaca, jadi sebagai pembaca pun kita harus jeli dalam mengulik informasi untuk mendapatkan informasi yang akurat.
Staf Komunikasi Presiden Bapak Andoko Darta

Sesi kedua diisi oleh Bapak Andoko Dastra sebagai Tim Komuinkasi Persiden, beliau memaparkan program apa saja yang dijalankan oleh pemerintahan Presiden Jokowi dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Dalam Program Kerjanya, Pemerintah ingin agar Indonesia menjadi lebih maju, karena sudah 70 tahun lebih Indonesia menjadi Negara Berkembang, begitu papar beliau. Indonesia itu begitu luas, dan Pemerintah ingin agar kesejahteraan ini tidak hanya merata namun juga berkeadilan. Dalam mewujudkan itu, Pemerintah merangkul para bloger yang menjadi penggiat informasi Zaman Now untuk bisa menyampaikan informasi ini kepada masyarakat.  Bagi masyarakat yang ingin tau perkembangan yang dicapai Pemerintah untuk Indonesia bisa kepoin Aset Digital Presiden :

  • presidenri.go.id
  • Facebook di Presiden Joko Widodo
  • Twitter di @jokowi
  • youtube.com/jokowi
  • Instagram di @jokowi 


Dan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan apresiasi, kritikan maupun usulan kepada Pemerintah bisa langsung menyampaikan melalui email di lasmi.purnawati@setkab.go.id atau di lasmipurnawati@gmail.com . Dan siapapun kalian, semoga bisa memberikan manfaat serta berkreasi sesuai bidangnya untuk menjadikan Indonesia Maju.

1 komentar