Stop Pemborosan Bijak Menggunakan Internet Cepat bersama IndiHome

Penggunaan internet memang sekarang ini menjadi kebutuhan primer untuk kita yang bekerja di dunia digital. Bahkan sekarang ini untuk skala rumah tangga, internet juga menjadi kebutuhan.  Untuk menonton film, berkomunikasi dengan keluarga hingga keperluan untuk update sosial media pun membutuhkan koneksi internet. Namun seringkali ada hal-hal kecil yang kadang kita anggap sepele namun malah menjadi salah satu penyebab kuota internet kita cepat habis.

 

Canva dengan sedikit perubahan

Pada akhirnya, bijak bermedia sosial bukan hanya bagaimana kita memposting sesuatu ke internet namun juga tentang berapa lama waktu yang kita sediakan untuk menggunakan sosial media sehari-hari. Sebagian besar masalah pemborosan internet adalah sinkronisasi yang terkadang lepas dari perhitungan kita daman menggunakan gawai. Beberapa hal berikut ini mungkin bisa anda renungkan sehingga penggunaan internet bisa lebih terkendali dan masalah kehabisan kuota internet sebelum waktunya bisa diminimalisir.

 

Akun Email di Ponsel

 

Untuk yang bekerja paruh waktu maupun fulltime digital tentu email menjadi hal penting, dengan email kita bisa tau perkembangan dari pekerjaan yang kita buat baik tawaran kerjasama ataupun update berita terbaru. Seperti yang kita ketahui bersama, proses sinkronisasi untuk satu email biasanya sehari sekali, jadi kalau ada 10 email yang ada di ponsel, maka ada 10 kali sinkronisasi pula, proses sinkronisasi ini yang terkadang kita anggap sepele namun bila terlalu banyak email maka kuota internet yang terpakai juga akan lebih banyak.  Solusinya kita bisa pilih mana email yang menjadi prioritas utama, dengan memilah email yang penting kita bisa sedikit berhemat kuota untuk sinkronisasi email.

 

Memilah Aplikasi yang Penting

 

Coba hitung, ada berapa aplikasi di ponsel anda saat ini. Anda bisa memilah, mana aplikasi yang tidak digunakan lebih dari 0 hari. Jika aplikasi tersebut tidak terlalu penting anda bisa menghapusnya. Aplikasi yang terpasang juga memerlukan koneksi internet untuk sinkronisasi  kondisi ini tentu akan memangkas pemakaian kuota internet anda yang semestinya bisa digunakan untuk aplikasi yang lebih penting.

 

Aplikasi Multi Akun

 

Seperti halnya email, aplikasi multi akun juga memiliki peran besar dalam pemakaian internet. Aplikasi multi akun kebanyakan adalah sosial media yang notabene memiliki aktivitas sinkronisasi lebih sering. Termasuk notifikasi komentar hingga notifikasi pembaruan lainnya. Hal ini lantaran saat ada notifikasi sosial media, terkadang kita mengklik notifikasi tersebut dan kemudian fokus kita teralihkan dengan yang ada di sosmed, mulai dari postingan teman-teman kita dal lainnya. Konten video adalah salah satu penyumbang terbesar penggunaan kuota internet yang kita miliki. Jika dalam satu aplikasi ada 3 sampai 5 akun, maka kemungkinan notifikasi yang muncul juga lebih banyak. Maka dari itu coba pilah kembali mana akun yang perlu standby aman akun yang bisa dikeluarkan. Toh kita sewaktu-waktu bisa masuk kembali ke akun tersebut untuk mengecek atau update konten baru nantinya.

 

Menjamurnya Aplikasi Film Kualitas HD


Buat penggemar film terutama yang memiliki anak-anak penting sekali untuk diperhatikan. Agar pemakaian kuota internet tidak boncos, baiknya atur aplikasi film dengan kualitas standar. Anan-anak kalau sudah lihat film favorit biasanya memakan waktu lama, di sini pengawasan orang tua diperlukan, termasuk kualitas visual film. Pilih sekiranya nyaman di mata. Dengan memilih tontonan, kita bisa berhemat kuota untuk beberapa hari berikutnya.

 

Penyedia jasa layanan internet

 

Memilih provider internet juga sangat penting, selain besaran kuota, harga dan kualitas layanan  juga menjadi pertimbangan untuk memilih provider mana yang akan kita pilih.  Pertama anda bisa survey di sekitar anda apakah jaringan tersebut ada di lokasi anda dan bagaimana kekuatan sinyalnya. Sekarang ini banyak penyedia jasa internet yang menawarkan banyak kelebihan.  Salah satunya IndiHome. Bersyukur sekali saat ini jaringan IndiHome sudah sampai di sekitar rumah saya. Selain karena IndiHome adalah produk dari Telkom yang jaringannya sudah tersebar luas hampir di seluruh Indonesia, , Kita  juga disediakan pilihan paket mana yang sekiranya cocok dengan kebutuhan dan kemampuan.

 

IndiHome

Untuk berlangganan kita bisa memanfaatkan promo yang ditawarkan. Jangan sungkan untuk tanya ke petugas apakah ada promo yang menarik yang bisa dipilih, sehingga anda bisa menikmati promo tersebut. Saat ini ada beberapa romo yang bisa dipilih, salah satunya adalah layanan internet unlimited di rumah bersama keluarga serta  diskon 70% untuk biaya pasang baru, dengan harga mulai Rp 200 Ribuan/Bulan. 

 

Internet Sehat Bersama IndiHome

 

Paket Internet IndiHome disediakan dengan berbagai pilihan, mulai dari  30 Mbps, 40 Mbps, 50 Mbps hingga upgrade ke 300 Mbps. Anda tinggal menyesuaikan mana yang cocok untuk anda dan keluarga. IndiHome yang merupakan produk layanan dari Telkom Indonesia menjadi Internet Provider yang sebarannya terluas di Indonesia. Dengan upgrade kabel ke fiber optik beberapa tahun lalu, kecepatan internet bisa menunjang kebutuhan pengguna saat ini yang sangat intens dalam menggunakan internet untuk bekerja maupun belajar mengajar. Dengan Internet yang cepat, sebaran informasi menjadi lebih cepat, karenanya kita perlu memahami situasi agar tidak terlena dengan perubahan yang ada. Manfaatkan teknologi untuk kesejahteraan dan produktivitas untuk masa depan yang lebih baik.


Posting Komentar